Sunday, April 22, 2012

Memang Cuma Gue yang Bisa: SpecialPart 2 (CAGNI) (re-post)

Agni: Cuma Lo yang Bisa Bikin Gue Klepek-Klepek (??)

Universitas Gadjah Mada

“AGNIII!!!” Teriak Cakka dari kejauhan.

“Apaan sih?? Kayak orang gila lo teriak-teriakkan!” seru Agni.

“Lo ngapain deket-deket sama cowok buluk kayak dia??” tanya Cakka.

“Cowok buluk?? Gak nyadar apa lo juga buluk tau! Emang kenapa?? Gak boleh gue deket sama dia?” tanya Agni.

“Agnii, I was jealous when I saw you with him,” kata Cakka yang sok-sokan pake bahasa inggris. Agni mendesah.

“Gue sama dia, cuma sebatas temen di kelas doang, Cakkaa…gak lebiih,” ujar Agni.

“Huu…iya deh,” kata Cakka.

“Ag, ke kantin yuk!” ajak Cakka.

Saat mereka berjalan menuju kantin, banyak mahasiswi-mahasiswi mulai dari semester satu ataupun di atasnya melirik kearah Cakka. Seperti Alvin, Cakka juga jadi inceran mahasiswi di kampusnya. Agni jadi merasa minder begitu jalan berdampingan dengan Cakka.

Agni melirik sekilas kearah Cakka. Cakka bertambah tinggi lagi, badannya terlihat kekar dan berisi. Rambut ditata acak-acakkan tapi tetap terlihat keren. Setelah melirik Cakka, Agni melihat dirinya sendiri, Agni tidak seperti gadis sepantarnya yang sedang senang-senangnya memakai dress, high heels, ataupun make-up. Agni berpenampilan seadanya, memakai kemeja kotak-kotak, celana jeans dan sepatu kets.

“Ag, duduk sini aja ya!” Cakka dan Agni duduk di satu meja yang tak jauh dari tempat memesan makanan.

“Mau pesen apa, Ag?” tanya Cakka.

“Apa aja deh, Cak,” jawab Agni.

Cakka pergi ke tempat memesan makanan, sedangkan Agni duduk menunggu di tempatnya. Kemudian pandangan Agni tertuju pada Cakka, matanya melotot. Cakka sedang bercanda dengan cewek lain.

‘Tuh orang ya, bener-bener minta ditimpuk pake sepatu deh, nyuruh gue gak deket-deket cowok, dia sendiri malah tebar pesona sama cewek, dasar playboy kampungan!’ batin Agni.

“Sori, Ag, lama hehe…” kata Cakka.

“Ng…nggak papa,” Agni tersenyum masam.

“Makan Ag,” Cakka makan duluan dengan lahap. Agni makan pelan-pelan masih kepikiran dengan gadis yang tadi. Gadis itu terlihat cantik dan menawan, beda dengan Agni. Agni jadi ragu-ragu dengan Cakka. Apakah Cakka mau pacaran dengannya memang karena Cakka sayang dia, atau hanya main-main saja, tapi kalau dipikir-pikir itu gak mungkin. Jika Cakka hanya main-main saja, tidak mungkin hubungan mereka bisa bertahan sampai sekarang.

“Ag, lo kenapa?” tanya Cakka.

“Gak papa kok,” jawab Agni enteng.

“Hai, Cakkaa…” sapa beberapa mahasiswi yang kebetulan lewat.

“Hai juga,” sapa Cakka balik.

Agni menyendok makanannya dengan kasar, sampai semua orang melihat kearah Agni.

‘Buset dah ni cowok, bener-bener minta dibunuh!! Gue sebel banget deh, kenapa gue gak bisa bilang kalo gue cemburu!!’ pikir Agni. Cakka melihat kearah Agni.

“Ag, kenapa?” tanya Cakka.

“Nggak, ini makanannya susah di potong! Keras!” kata Agni.

Agni melihat kesekeliling kanting, para mahasiswi yang sedaritadi melirik kearah Cakka, memandang sinis dirinya. Ingin sekali Agni menonjok muka mereka semua. Kenapa mereka bisa kena pesona Cakka, udah tahu Cakka playboy minta ampun, tapi kemudian dia mikir lagi, dia kan juga kena pesona Cakka.

“Cak, gue pulang duluan,” Agni bangkit dari duduknya dan menenteng tas ranselnya.

“Lho? Ag, ntar aja, gue anter pulang!” kata Cakka.

“Gue mau pulang sendiri,” Agni langsung pergi meninggalkan Cakka.

Selama di perjalanan, Agni hanya menggerutu gak jelas.

“Euh! Gue sebel sama lo!! Nyuruh gue jauh-jauh dari cowok, dia sendiri malah deket-deket sama cewek, gak tau diri banget sih jadi cowok!” gerutu Agni sambil menedang batu kecil.

BLETAK!!!

“Aduuh!”

Agni melotot dan langsung berlari menghampiri seorang laki-laki yang sedang meringis kesakitan memegang kepalanya.

“Aduh, sori, lo gak papa?” tanya Agni.

“Ng…nggak papa kok,” kata laki-laki itu.

“Hm? Kayaknya lo anak UGM juga ya?” tanya Agni.

“Iya, gue anak UGM,” jawabnya.

“Gue Agni, anak fakultas hukum. Lo?” tanya Agni.

“Gue Sion, anak fakultas Teknik,” jawab laki-laki yang bernama Sion.

“Yang tadi maaf ya, gue gak sengaja,” kata Agni.

“Gak papa Ag, emang lo kenapa sih pake nendang batu segala? Untung gak gede, kalo gede kepala gue bocor tau!” keluh Sion.

“Haha, gue lagi kesel aja sama cowok gue,” kata Agni.

“Cowok lo kenapa? Siapa sih cowok lo?”

“Cakka anak fakultas MIPA, tebar pesona mulu sama cewek!”

“Ooh, Cakka Kawekas, di teknik cewek-ceweknya pada ngomongin dia mulu tau,”

“Ya sama, di hukum juga ngomongin Cakdut mulu!”

“Susah ya punya pacar kayak dia,” Agni tersenyum kecut.

“Iya, Yon. Jujur gue minder sama dia, Cakka keren banyak yang suka, tapi kenapa dia malah milih gue yang gak cantik, heran gue juga,” gumam Agni.

“Lo pacarnya dia, tapi kenapa lo gak mau ngomong sama Cakka kalo lo jealous sama marah begitu liat dia tebar pesona sama cewek lain?” tanya Sion.

“Gue pengen banget, tapi gue gak mau bikin Cakka jadi marah sama gue, yaudahlah selama gue masih bisa sabar, gue berusaha buat sabar,” jawab Agni.

“Lo tuh baik banget, Ag. Cakka beruntung bisa punya lo,” kata Sion. Agni tersenyum.

“Gue duluan ya,” kata Agni.

“Hati-hati ya, Ag.”

***

“Agni, mau makan gak?”

“Nggak usah Tante, Agni gak laper,” jawab Agni.

Selama Agni kuliah di UGM, Agni tinggal di rumah Tantenya, Tante Diana. Tante Diana merupakan adik dari Papanya Agni.

Dikamarnya, Agni terus menerus menyetel lagu Favorite Girl, lagu yang pernah Cakka nyanyikan saat nembak Agni. Agni mengingat masa-masa itu. Kadang-kadang Agni senyum-senyum sendiri, begitu ingat saat itu, Agni menyiram Cakka dengan satu air ember di depan rumah, karena disangka pengamen.

“Ag, lo harus sabar, Cakka itu cuma nyapa mereka doang, gak lebih, lo sabar Ag, jangan terbakar cemburu,” gumam Agni.

***

“Ag, lo gak marah, Cakka di deketin sama Angel mulu?” tanya Gita, sahabat Agni di Hukum.

“Nggak, kok. Buat apa gue marah, gak ada gunanya,” jawab Agni enteng.

“Tapi lo liat deh, Angel tuh kayaknya tebar pesona banget sama Cakka, Cakkanya juga tebar pesona sama cewek terutama Angel, udah deh, si Angel ngarep, makanya nempeel mulu sama Cakka. Kenapa lo gak marah? Lo kan pacarnya Cakka,”

“Mereka hanya temen, udah ya Git, gue males,” kata Agni.

Jujur dalam hati Agni, Agni merasa kesal, tapi dia sudah berjanji pada dirinya sendiri, bahwa ia berusaha untuk sabar dan Positive thinking.

“Agni…” panggil Cakka. Agni menoleh.

“Gue sama Angel mau ngerjain tugas dulu ya di perpus, lo mau ikut?” tanya Cakka.

“Ng…nggak ah, gue mau disini aja,” tolak Agni.

“Ooh, yaudah, ntar gue anter pulang ya,” kata Cakka. Agni mengangguk. Agni melihat Angel memandangnya sinis, begitu melihatnya. Agni ingin sekali mengacak-acak muka Angel.

“Git, ke kantin yuk!”

Saat pulang,

“Cak...” panggil Agni.

“Kenapa?”

“Kok lo sama Angel deket banget?” tanya Agni.

“Agni, gue Cuma temenan doang sama dia? Kenapa?? “ Tanya Cakka.

“Ng…nggak kok,” jawab Agni.

“Tenang aja Agni sayaang, hati gue cuma buat Agni tersayaang…” kata Cakka lebay.

“Gombal!!”

‘Gue cemburu, Cak…tapi gue gak bisa ngomong jujur sama lo,’ batin Agni.

***

Semakin hari, kesabaran Agni semakin habis. Melihat Angel yang berusaha mengalihkan perhatian Cakka kepadanya.

“Hai, Cakka!” sapa Angel sambil duduk di samping Cakka.

“Hei, Ngel!” sapa Cakka.

Angel terus-menerus mengajak Cakka mengobrol, sampai-sampai Agni merasa di hiraukan. Tampang Agni udah cemberut, dan mendengus.

“Cak, ntar jalan yuk! Ke Mall,” ajak Angel.

“Wah, boleh juga tuh buat refreshing, Ag, mau ikut gak?” tanya Cakka.

"Gue gak mau!" tolak Agni.

“Lho? Kenapa? Yaudah deh kalo lo gak mau ikut, gue gak papa kalo berdua sama Angel?”

“TERSERAH!!!” Agni langsung pergi tanpa memperdulikan Cakka.

“Agni!!”

Agni berlari menuju taman, dan duduk di bangku yang kosong. Tiba-tiba Agni menangis, hal yang jarang dilakukan Agni.

“Cak, kok lo gak ngerti banget sih, perasaan gue, gue cemburu tauu…” gumam Agni.

“Pokoknya gue bakal kasih pelajaran sama lo, supaya lo tahu gimana rasanya jadi gue yang dari dulu selalu sabar ngadepin jiwa lo yang kena sakit playboy kampungan itu!” gerutu Agni.

***

Cakka merasa cemburu begitu melihat Agni terlalu dekat dengan Sion. Agni lebih milih mengobrol sama Sion daripada harus ikut Cakka.

“Ag, ke taman yuk,” kata Cakka.

“Nggak ah, gue mau ngobrol sama Sion,” tolak Agni.

“Tapi Ag…” kata-kata Cakka berhenti begitu Angel memotong.

“Yaudah, Cak, mending sama gue aja ke taman!” Angel menarik tangan Cakka. Agni tak memperdulikan Cakka.

Cakka masih memandang Agni, dari kejauhan, Cakka melihat Agni menatapnya sendu. Sementara itu, Agni menghela napas.

“Ag, rencana kita berhasil gak?” tanya Sion.

“Gak tau, Yon. Namanya juga playboy, kalo dikacangin sama ceweknya tinggal nyari cewek lain,” gumam Agni. Sion terus memandang Agni.

“Kenapa?” tanya Agni.

“Gue heran sama Cakka. Masa dia nyia-nyiain cewek sebaik elo?” tanya Sion.

“Tau deh,”

***

Sekarang, jika Cakka mengajak Agni kemana saja, Agni selalu menolak, dan lebih memilih Sion. Tentu saja membuat Cakka marah bukan main.

“Ag, kok lo sama Sion deket banget sih??”

“Kenapa? Gak boleh?” tanya Agni.

“Gue jealous, Ag! Lo deket banget! Kan udah gue bilang sama lo, lo jangan terlalu deket sama cowok!” kata Cakka.

“Jealous?? Lo gak ngerasa salah sama gue?? Emang ya jiwa playboy itu susah ilangnya,” gumam Agni.

“Maksud lo apa?”

“Cak, jujur gue jealous banget sama lo!! Lo nyuruh gue gak deket sama cowok, lo sendiri malah deket Angel!!”

“Angel itu temen gue, Ag!! Masa gue gak boleh deket sama temen!”

“Sion itu juga temen gue!!”

Cakka terdiam, dia baru sadar apa yang telah ia lakukan pada Agni. Selama ini ia membuat hati Agni sakit. Cakka memang kurang mengerti Agni, karena pikiran Agni tak bisa ditebak.

“Sekarang lo urusin aja Angel lo itu!! Makan aja sekalian!!” Agni meninggalkan Cakka.

***

Sudah beberapa minggu, Agni lost contact sama Cakka. Hubungan mereka berdua jadi gantung.

“Ag, lo marahan sama Cakka?” tanya Gita.

“Maybe,” jawab Agni.

“Hmm…”

Gita cuma bisa diam, melihat tingkah laku temannya itu.

***

Agni mendesah pelan. Jujur Agni rindu pada Cakka yang setiap hari datang ke kelasnya, walupun mereka beda gedung.

“Gue kangen sama lo, Cak…” gumam Agni.

“Agni??”

Agni menoleh, Sion ada di belakangnya. Sion duduk disamping Agni.

“Lo masih mikirin Cakka?” tanya Sion. Agni mengangguk.

“Iya, gue sedikit merasa bersalah juga sama Cakka, Yon,” kata Agni.

“Ag, apa gak bisa gue gantiin Cakka di hati lo?” tanya Sion. Agni menoleh kearah Sion.

“Hah? Apaan??” tanya Agni.

“Gue suka sama lo, Ag…” Sion menggenggam tangan Agni. Agni menatap Sion.

“Lo mau jadi pacar gue??” tanya Sion.

“Gue….Gue…”

“AGNIII!!!JANGAAAAN!!!”

Sion dan Agni mneoleh kearah semak-semak.

BRUUKK!!!

“Cakka??”

Cakka tersungkur, daritadi Cakka mengintip Agni dan Sion di balik semak-semak. Cakka langsung berdiri dan menghampiri mereka berdua.

“Sioon!! Lepasin cewek gueee!!” seru Cakka.

“Cakka! Apaan sih!!??” keluh Agni.

“Enak aja lo mau nyosor cewek guee!! Gak boleh!!”

“Gue tanya ya, kalo lo masih nganggep Agni cewek lo, kenapa lo malah pergi sama Angel?? Lebih milih Angel?? Gara-gara lo Agni jadi nangis!!” seru Sion.

“Ha? Nangis??” tanya Cakka.

“Yon, lo tau darimana??”

“Gue ngintip!”

“Lo beneran nangis?” Agni mengangguk. Mukanya memerah.

“Agni itu cemburu banget ngeliat lo deket sama Angel, tapi dia gak pernah mau jujur sama lo, dia gak mau bikin lo marah!”

“Lo cemburu?”

“Lo sih jadi orang begonya setengah mampus sih!! Gue tuh cemburu banget sama lo!!” keluh Agni. Kemudian Sion menepuk pundak Cakka.

“Makanya jaga baik-baik Agni, jangan sia-siain dia, kalo nggak gue bakal ngerebut dia dari lo, tapi sayang gue tahu cuma lo yang bisa bikin dia ngerasain indahnya cinta,” kata Sion. Sion langsung pergi meninggalkan mereka berdua.

“Lo beneran cemburu, Ag??” tanya Cakka.

“Gu…gue cemburu Cak, lo gak peka banget sih, gue kesel banget sama lo!” keluh Agni.

“Maaf ya, gue gak tau,” kata Cakka.

“Makanya jangan mikirin cewek terus!!” seru Agni.

“Apa salahnya gue mikirin cewek, coba??”

“Ooh, jadi lo mikirin cewek selain gue??”

“Maksud gue, cewek yang gue pikirin itu elo, sayaang…” Cakka mencolek hidung Agni. Sukses membuat jantung Agni berdebar kencang.

“Gombal banget sih lo!”

“Ngomong-ngomong tadi lo mau nerima Sion??” tanya Cakka.

“Nggak, gue gak suka Sion. Kalaupun dia tebar pesona sama gue, pesonanya gak mempan!”

“Kalo gue??” tanya Cakka sambil memain-mainkan alisnya. Muka Agni jadi memerah.

“Lo itu… sukses bikin gue luluh, pesona lo hebat banget, sukses bikin gue klepek-klepek, Cak…” gumam Agni dengan suara kecil.

“HA?? APAAN?? GUE GAK DENGER!!” Seru Cakka. Agni manyun. Ia menarik napas dan kemudian berteriak.

“Cuma lo yang bisa bikin gue klepek-klepek Cakka Kawekas Nuraga!!!!” teriak Agni. Membuat semua mahasiswa dan mahasiswi melihat kearah mereka. Cakka nyengir.

“Makasiiih, Agnii cayaaang!!!” seru Cakka.

“Cakka!! Maluu guee!!!” seru Agni.

Sore hari dirumah Tantenya Agni,

“Cak…”

“Hm?”

“Lo harus janji sama gue!”

“Apa?”

“Lo jangan tebar pesona sama cewek lain, ke gue aja tebar pesonanya,” tutur Agni.

“Lo juga harus janji sama gue,”

“Apaan?”

“Lo harus jujur sama gue, meskipun emang nyakitin tapi lo harus tetep jujur sama gue,” tutur Cakka.

“Janji?” Cakka menunjukkan jari kelingkingnya. Agni tersenyum dan menautkan kelingking mungilnya ke kelingking Cakka.

“Janji!”

“Nah sekarang lo harus jujur sama gue! Gue ganteng gak?” tanya Cakka.

“Jelek!!”

“Boong!”

“Gue jujur dari hati gue yang terdalem,Cak!” Cakka manyun.

“Hehee, nggak kok, lo ganteng, ganteng banget malah!” kata Agni. Muka Cakka memerah.

“Gue sayang sama lo, Cak,” ujar Agni.

“Gue juga sayang sama lo,” tutur Cakka.

“Cak, maenin lagu Favorite Girl dong!”

“Jangan! Udah basi, nih ada yang baru dari Cakka Bieber!”

“Justin Bieber kalee…cepetan maenin!"

Oh no, oh no, oh
They say that hate has been sent
So let loose the talk of love
Before they outlaw the kiss
Baby, give me one last hug

There's a dream that I've been chasing
Want so badly for it to be reality
And when you hold my hand then I
understand
That it's meant to be 'cause, baby,
when you're with me

It's like an angel came by, oh and took me to heaven
Like you took me to heaven, girl
'Cause when I stare in your eyes it
couldn't be better
I don't want you to go, oh no, so

Let the music blast, we gon' do our dance
Bring the doubters on, they don't matter at all
'Cause this life's too long and this love's too strong
So baby, know for sure that I'll never
let you go

I got my favorite girl
Not feeling no pain, no fear
Don't have a care in the world
Why would I when you are here?

There's a moment I've been chasing
And I finally caught it out on this floor
Baby, there's no hesitation, no
reservation
By taking a chance and more, oh no,
because

It's like an angel came by and took me
to heaven
Like you took me to heaven, girl
'Cause when I stare in your eyes, it
couldn't be better
I don't want you to go, oh no, so

Let the music blast, we gon' do our
dance
Bring the doubters on, they don't
matter at all
'Cause this life's too long and this love's
too strong
So baby, know for sure that I'll never
let you go

It's like an angel came by and took me
to heaven
Like you took me to heaven, girl
'Cause when I stare in your eyes, it
couldn't be better
I don't want you to go, oh no, so

Take my hand, let's just dance
Watch my feet, follow me
Don't be scared, girl, I'm here
If you didn't know, this is love

Let the music blast, we gon' do our dance
Bring the doubters on, they don't matter at all, oh baby
'Cause this life's too long and this love's
too strong
So baby, know for sure that I'll never
let you go

So don't fear, don't you worry 'bout a thing
I am here, right here, I'll never let you go
Don't shed a tear whenever you need me
I'll be here, I'll never let you go

Oh no, oh no, oh
I'll never let you go
Oh no, oh no, oh
I'll never let you go
(Justin Bieber-Never Let You Go)

***

No comments:

Post a Comment